Ahad 03 Jul 2016 08:20 WIB

Neuer Kurang Puas Kalahkan Italia Lewat Adu Penalti

Rep: Febrian Fachri / Red: Angga Indrawan
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Kiper Jerman Manuel Neuer kurang puas Jerman hanya menang adu penalti atas Italia di perempat final Piala Eropa. Harusnya menurut Neuer Der Panzer bisa menang di waktu normal untuk membalaskan luka mereka ketika dikalahkan Gli Azzurri di semifinal Piala Eropa 2012 lalu.

“Sayang sekali kami tidak berhasil mengalahkan Italia di 90 menit. Bahkan 120 menit. Tapi kali ini tetap bahwa yang terbaik lah yang maju ke semifinal,” kata Neuer, dikutip dari Football Italia, Ahad (3/7).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Matmut Atlantique, itu kedua tim bermain seri 1-1 di waktu normal. Jerman unggul lebih dulu lewat kaki Mesut Ozil. Italia membalas lewat Leonardo Bonucci yang mendapatkan hadiah penalti.

Pada adu penalti, Jerman menang dengan skor 6-5. Dari sembilan penendang dari Italia, ada empat penendang yang gagal. Yaitu Zaza, Pelle, Bonucci, dan Darmian. Sementara dari Jerman hanya tiga eksekutor yang tidak bisa memasukkan bola, yakni Mueller, Ozil, dan Schweinsteiger .

Bagi Neuer, momentum dramatis lewat adu penalti seperti ini baru pertama kali bersama Jerman. Kiper Bayern Muenchen ini senang karena Italia sudah memberikan banyak pelajaran untuknya baik di pertandingan waktu normal maupun adu penalti.

“Adu penalti kali ini terasa istimewa buat saya,” ucap Neuer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement