Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Lagi, Donald Trump Hina Hillary Clinton

Ahad 03 Jul 2016 02:45 WIB

Red: Indira Rezkisari

Donald Trump

Donald Trump

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Kandidat presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mengunggah gambar rivalnya Hillary Clinton di Twitternya. Cicitan tersebut menjadi kontroversi karena di sebelah foto Hillary terpasang uang 100 dolar AS dan bintang Yahudi dengan kalimat 'kandidat paling korup'.

Dua jam sebelum cicitan tersebut Trump mengunggah gambar yang sama dengan logo bintang Yahudi atau Star of David, yang ada di bendera Isreal, namun diganti dengan lingkaran. Cicitan tersebut belakangan telah dihapus. Kritik mengatakan gambar tersebut seakan menunjukkan kalau kaum Yahudi tamak.

Penulis naskah Cole Haddon pun berkomentar. Betapa ia takjub dengan Trump yang memiliki kemampuan untuk menghina segala golongan umat manusia. Sedang Erick Erickson di Twitter mengatakan Donald Trump lagi-lagi berusaha memainkan isu supremasi kulit putih, ujar penyiar radio tersebut.

Cicitan itu berasal dari akun @realDonaldTrump. Belum ada kepastian apakah gambar itu dibuat sendiri oleh tim Trump atau bukan. Juru bicara Trump namun tidak bersedia dimintai komentarnya, dilansir dari Reuters.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA