Ahad 03 Jul 2016 00:35 WIB

Sean Gelael Kibarkan Merah Putih di Austria

Rep: Anggoro Pramudya/Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Sean Gelael (kiri)
Foto: dokpri
Sean Gelael (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRIA -- Pembalap asal Indonesia Muhammad Sean Gelael berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang GP2 Austria. Sean finis di posisi kedua pada balapan feature yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7).

Sean melengkapi sukses tim Pertamina Campos Racing yang juga menempatkan pebalap Selandia Baru Mitch Evans di posisi pertama.

Pembalap berusia 19 tahun itu mengaku tak menduga hasil balapan kali ini bisa berujung kemenangan baginya. 

"Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih," katanya.

Dengan finis di posisi kedua, maka Sean  berhak mendapat 18 poin. Ini merupakan raihan angka kedua bagi Sean setelah finis ketujuh dan meraih enam poin di sirkuit Baku City dua pekan lalu. Ayah Sean, Ricardo Gelael pun menyambut kemenangan itu sebagai hasil kerja tim.

"Tentu hasil yang membanggakan. Kami memulai balapan yang sulit. Tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi," ujarnya.

Pada balapan kali ini, Sean memulai di urutan ke-18. Skenario balapan sedikit berubah setelah hujan mulai turun menenjelang putaran ke-28.

Beberapa pebalap barisan depan mengalami insiden. Situasi ini bisa dimanfaatkan Sean yang sejak awal berupaya keras menyodok ke barisan depan. Pada lap ke-30, mobil pengaman masuk lintasan karena adanya insiden dan hujan juga mulai turun.

Alhasil para pebalap harus masuk ke pit stop. Momen ini pun dimanfaatkan Sean, karena saat mobil pengaman masuk lintasan posisi mereka sudah berada di barisan paling depan.

"Meski tersisa sepuluh putaran, posisi Sean tak terkejar pembalap lain sekaligus mengamankan posisi  dua," ucapnya.

Posisi pertama ditempati oleh pebalap Selandia Baru Mitch Evans yang juga berada satu tim dengan Sean di Pertamina Campos Racing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement