Sabtu 02 Jul 2016 10:04 WIB

Rempah Penurun Berat Badan dalam 7 Hari

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Kayu manis
Foto: Boldsky
Kayu manis

REPUBLIKA.CO.ID,  Banyak cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan. Olahraga rutin dan mengurangi porsi makan menjadi cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, tidak sedikit orang yang merasa tidak sabar dan memilih mengambil cara yang lebih instan.

Saat ini, banyak obat penurun berat badan yang menawarkan perubahan drastis hanya dalam waktu singkat. Namun, tidak banyak yang tahu jika obat instan tersebut memiliki beberapa efek samping di kemudian hari. Lalu, bagaimana cara menurunkan berat badan dalam waktu singkat dengan obat-obatan herbal?

Dilansir Boldsky, ada sebuah ramuan rumahan yang bisa menurunkan berat  badan dalam waktu sepekan. Cara ini mungkin terbilang cukup aman karena obat herbalyang bisa diracik sendiri. Bahan utama yang dibutuhkan adalah kayu manis.

Rempat-rempah ini mengandung zat yang dikenal sebagai cinnamaldehyde yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Selain itu, kayu manis hadir degan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meminimalisir beberapa penyakit. Bumbu dapur ini juga dapat mengurangi risiko masalah kolestrol, penyakit jantung dan hipertensi. Beberapa manfaat kayu manis lainnya seperti mengurangi kadar gula darah, mencegah beberapa jenis kanker dan sifat antibakteri dan anti-jamur yang dapat menjadi bumbu ajaib.

Adapun bahan yang dibutuhkan yaitu satu sendok teh bubuk kayu manis, dua sendok teh madu 250 ml air. Cara pembuatannya terbilang cukup mudah. Pertama, rebus air dalam sebuah wadah. Tunggu sampai air mencapai titik didih. Kemudian pindahkan wadah dari kompor.

Tambahkan bubuk kayu manis dalam air. Tunggu air sampai dingin. Kemudian masukkan dua sendok teh madu. Ramuan ini dapat dikonsumsi sebelum tidur. Lakukan metode ini dan lihat perbedaannya dalam waktu tujuh hari.

Minuman ini juga dapat dikonsumsi di pagi hari saat bangun tidur. Ramuan akan bekerja dengan baik saat perut kosong. Tetapi terlebih dahulu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang cara diet dengan rempah-rempah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement