Jumat 01 Jul 2016 18:44 WIB

De Rossi Lakoni Latihan Khusus Jelang Lawan Jerman

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Daniele De Rossi
Foto: REUTERS/ Vincent Kessler
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX—Gelandang Italia Daniele De Rossi bekerja sekeras mungkin agar pulih dari cedera dan dapat turun melawan Jerman dalam babak perempat final Piala Eropa 2016. Pertandingan antara Italia dan Jerman akan digelar di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Ahad (3/7) dini hari WIB.

De Rossi telah menderita cedera paha saat kemenangan Italia atas Spanyol di babak 16 besar. Menurut laporan Gazetta World, Jumat (1/7), De Rossi telah melakoni latihan khusus dan terapi fisik saat teman satu timnya berlatih penuh.

Keputusan terkait gelandang AS Roma ini akan diberikan segera sebelum laga perempat final. Namun Italia tetap optimistis De Rossi dapat tersedia saat berlaga dengan Jerman. Hanya saja, ia tidak diharapkan bermain penuh selama 90 menit.

Pelatih Italia Antonio Conte perlu berpikir taktis karena cedera De Rossi. Di luar hal tersebut, Conte akan memutuskan antara menggunakan formasi 3-5-2 atau 4-4-2.

Sejauh ini, Alessandro Florenzi diharapkan berada di posisi sayap bersama dengan Mattia De Sciglio. Striker Eder dan Graziano Pelle tampaknya tidak akan dipindahkan dari line-up pemain.

Sementara itu, Marco Parolo, Stefano Sturaro, dan Emanuele Giacherini akan tersedia di lini tengah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement