Jumat 01 Jul 2016 00:47 WIB

Pavel Vrba Mundur Sebagai Pelatih Republik Ceska

Pavel Vrba
Foto: EPA/MATEJ DIVIZNA
Pavel Vrba

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA  --  Pavel Vrba menyatakan mundur dari jabatan pelatih utama Timnas Sepak Bola Republik Ceska dan memilih untuk menangani klub Rusia Anzi Makhachkala.

"Saya sangat senang berkesempatan menjadi pelatih tim nasional Ceska," kata Pavel Vrba seperti dilansir dari UEFA, Kamis (30/6).

"Itu adalah kehormatan besar dan pengalaman. Sulit untuk meninggalkannya, tetapi ada tantangan lain di depan. Setelah Piala Eropa saya merenungkan semua pilihan dan menerima tawaran dari Anzi," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Vrba bertugas membawa Republik Ceska ke putaran final Piala Eropa 2016, namun selama turnamen Republik Ceska cuma meraih satu poin dan berada di dasar klasemen Grup D di bawah Kroasia, Spanyol dan Turki.

Vrba meninggalkan catatan 10 menang, lima imbang dan 10 kalah dalam 25 pertandingan terakhir bersama Republik Ceska.

"Meskipun pihaknya tidak lolos babak penyisihan grup, saya menganggap pekerjaan Pavel Vrba telah berhasil. Kami menghormati keinginannya untuk kembali ke klub sepak bola. Kami mulai mencari pelatih baru," ucap Miroslav Pelta Presiden Asosiasi Sepak Bola Republik Ceska.

Republik Ceska akan menghadapi Jerman, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan dan San Marino pada Grup C kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement