Selasa 28 Jun 2016 11:50 WIB

Produsen Jam Tangan Ini Terinspirasi dari Kemenangan Islandia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
jam tangan islandia
Foto: http://icelandmonitor.mbl.is
jam tangan islandia

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Kemenangan Islandia atas Inggris dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Eropa 2016 membuat publik Islandia bersuka cita. Hal ini menginspirasi sebuah perusahaan jam, JS Watches, untuk membuat jam tangan EURO MMXVI.

Menurut situs JS Watches, seperti yang dikutip Iceland Monitor, Selasa (28/6), Islandia dengan penduduk sekitar 330 ribu jiwa menjadi negara terkecil yang pernah lolos ke Piala Eropa.

Islandia juga membuat sejarah dengan mencapai kualifikasi play-off dalam Piala Dunia FIFA 2014 di bawah kepelatihan Lars Lagerback. (Baca juga: Catat! Ini 10 Fakta Unik tentang Islandia)

Kala itu Islandia finis di posisi kedua dalam klasemen grup setelah kalah agregat 0-2 atas Kroasia. ''Ini merupakan kinerja terbaik mereka dalam kompetisi besar,'' tulis JS Watches dalam situsnya.

Jam tangan tersebut terbuat dari stainless steel Jerman 316L terbaik setebal 42 mm. Jam tangan tersebut juga didesain dengan anti pantulan cahaya pada kacanya.

JS Watches juga menambahkan kristal safir, krystal safir transparan untuk bagian belakang jam tangan, dan warna biru-putih di  dalam permukaan jam yang merepresentasikan warna jersey, warna nomor punggung 11 pemain, laga 45 menit, dan 15 menit waktu istirahat.

Angka dan penunjuk waktu pada jam tangan akan berwarna putih terang. Jam tangan ini juga akan dilapisi oleh Rhodium berwarna putih terang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement