Selasa 28 Jun 2016 11:25 WIB

Spanyol Tersingkir, Del Bosque Berniat Mundur?

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
VicenteDel Bosque
Foto: REUTERS/Michael Dalder
VicenteDel Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, sudah mempertimbangkan rencananya untuk mundur. Ia mengaku akan segera membahas masa depannya dengan Presiden Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF), Angel Maria Villar.

Pernyataan Del Bosque ini muncul setelah juara bertahan Eropa dikalahkan oleh Italia dua gol tanpa balas pada babak 16 besar. 

"Khusus keadaan seperti ini, saya harus berbicara dengan presiden dulu dan kami akan memikirkannya lagi soal itu," ujar Del Bosque seperti dikutip Soccerway, Selasa (28/6).

Del Bosque mengatakan ada alasan kenapa dirinya harus berbicara terlebih dahulu dengan Maria Villar. Menurut dia, Maria Villar adalah sosok yang telah membawa Del Bosque menjadi pelatih Spanyol selama delapan tahun. (Baca juga: Chiellini: Kemenangan Ini sebagai Pembalasan dari Piala Eropa 2012)

Pelatih yang pernah menangani Real Madrid itu mengharapkan apapun keputusannya soal kariernya adalah yang terbaik untuk timna Spanyol kedepannya. Selain itu, dia juga mengatakan anak asuhnya sudah bermain maksimal untuk bisa mengalahkan Italia.

Sebelumnya, Del Bosque menggantikan Luis Aragones itu menangani timnas Spanyol sejak 2008 silam. Selama itu, dia telah melakukan 114 pertandingan dengan 87 kemenangan, 10 imbang, dan 17 kekalahan.

Empat tahun lalu dia juga behasil mempersembahlkan gelar juara Piala Eropa. Sayangnya, edisi kali ini dia gagal mempertahankan gelar juara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement