Garudafood Ceriakan Ramadhan di Sekolah Master

Red: Winda Destiana Putri

 Senin 27 Jun 2016 13:13 WIB

GarudaFood Ceriakan Ramadhan di Sekolah Master Foto: Dok: GarudaFood GarudaFood Ceriakan Ramadhan di Sekolah Master

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setiap anak mempunyai hak yang sama untuk hidup, tumbuh dan berkembang secara maksimal sesuai potensinya, sehingga anak dapat tumbuh kembang secara optimal.

Namun demikian, pada kenyataannya masih banyak anak Indonesia hidup dalam berbagai situasi sulit yang membuat kualitas tumbuh kembang dan kelangsungan hidupnya terganggu.

Sejak dini, mereka kerap dihadapkan langsung dengan kondisi kehidupan dan jalanan yang keras, yang turut berpengaruh terhadap orientasi masa depan mereka. Pendidikan merupakan bekal utama yang dapat membawa mereka keluar dari kerasnya kehidupan jalanan dan mengangkat mereka dari jurang kemiskinan.

Keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di terminal Kota Depok atau yang dikenal dengan sebutan Sekolah Masjid Terminal (Master) menjadi secercah harapan baru bagi sejumlah masyarakat marginal terutama di area Depok dan sekitarnya.

Melihat antusiasme dan semangat belajar dari para siswa Sekolah Master ini, maka Okky Jelly Drink, salah satu produk dari Suntory Garuda Beverage (perusahaan joint venture yang didirikan antara Garudafood dengan Suntory Beverage & Food), mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria Bersama Okky Jelly Drink di Sekolah Master pada akhir pekan kemarin.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi para siswa Sekolah Master untuk terus belajar dan berkarya mengukir prestasi. Tetap bersemangat untuk menimba ilmu di manapun, dari siapapun dan kapanpun. Karena sejatinya, ilmu yang bermanfaat ada di sekeliling kita, semua kembali kepada pribadi masing-masing, apakah kita mau belajar atau tidak," ujar Rudy Brigianto selaku Garudafood Group Director.

Pada kesempatan kali ini, perusahaan juga membawa sejumlah Relawan internal untuk dapat bertukar pengalaman dan sharing mengenai profesi mereka di Garudafood. Semoga hal ini dapat menambah bekal para siswa Sekolah Master untuk lebih mengenal dunia industri.

"Kami juga ingin menularkan kepada mereka (para anak-anak) Corporate Values yang kami bangun di Garudafood Group, yaitu Bersyukur Atas Anugerah Tuhan dan Semangat untuk Sukses."

Kegiatan Ramadhan Ceria Bersama Okky Jelly Drink ini diawali dengan penyerahan secara simbolis donasi dari Garuda Food Group berupa sarana pendidikan kepada Sekolah Master dan dilanjutkan dengan sharing session oleh para Relawan internal Garudafood Sehati yang mengangkat topik mengenai motivasi, perilaku hidup sehat dan kelas profesi.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Garudafood Sehati di Bulan Ramadhan yang fokus pada pilar pendidikan. Garudafood Sehati adalah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Garudafood Group yang mempunyai misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan. Melalui Garudafood Sehati, Garudafood Group terus menjalankan CSR dengan fokus pada 5 (lima) pilar yakni ; pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan, bantuan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat.

(Baca juga: Garudafood Ajak Ibu PKK Bali Kembangkan Kreativitas)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X