Kamis 23 Jun 2016 23:08 WIB

Islandia Waspadai Harry Kane

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Harry Kane
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Islandia akan menghadapi Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Selasa (28/6) dinihari WIB. Dalam pertandingan yang akan digelar di Stade de Nice, Nice, itu striker timnas Inggris, Harry Kane dipastikan akan tampil melawan Islandia. 

Menanggapi kehadiran Kane nanti, gelandang timnas Islandia Gylfi Sigurdsson memperingatkan timnya untuk mewaspadai mantan rekan se-timnya di Tottenham Hotspurs tersebut. Pemain berusia 26 tahun ini menilai Kane sebagai pemain yang berbakat. Keduanya juga berteman di pelatihan golf. 

"Dia sangat fokus pada yang diinginkannya. Dia orang yang rendah hati dan sangat menyukai sepakbola," ujar Sigurdsson, dilansir dari Belfasttelegraph, Kamis (23/6).

Pemain milik Swansea City ini mengatakan Kane merupakan sosok yang sangat baik dan merupakan pemain yang luar biasa. Mereka melakukan banyak sesi latihan bersama serta latihan menembak. Sigurdsson menghabiskan dua musim di White Hart Lane, sebelum akhirnya bergabung dengan Swansea pada musim 2014-2015. 

Sigurdsson mengatakan Kane telah mencetak jumlah gol yang luar biasa untuk Tottenham dalam beberapa tahun terakhir. Kane, kata dia, telah menunjukkan karakter dan salah satu pemimpin di Spurs. Karena itu, Sigurdsson mengakui kekuatan mental pemain berusia 22 tahun itu sebagai aset yang akan memungkinkannya untuk mengalahkannya di Prancis. 

"Mentalitasnya akan menjadikannya mencetak gol di pertandingan berikutnya," katanya. "Dia adalah tipe pemain yang tidak terlalu tinggi saat mencetak gol dan tidak terlalu rendah saat tidak mencetak gol. Dia hanya mempertahankan level dan itu sebabnya dia akan mencetak gol sepanjang kariernya". 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement