Advertisement

Ronaldo Antarkan Portugal ke Babak 16 Besar

Kamis 23 Jun 2016 13:26 WIB

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LYON--Yang tak suka pada Cristiano Ronaldo menertawakannya setelah gagal memberikan kemenangan seusai melawan Islandia dan Austria dalam penyisihan Grup F Piala Eropa 2016. Dalam laga kontra Austria, CR7 bahkan tak mampu mencetak gol lewat titik putih.

Yang biasa-biasa saja mengkritiknya. Ronaldo dinilai tak cukup tangguh untuk memimpin rekan-rekannya di timnas Portugal berjaya pada gelaran Piala Eropa kali ini.

Penggemarnya, tentu saja terus berdoa dan berharap megabintang Real Madrid ini menunjukkan sihirnya untuk membawa Portugal menang pada laga hidup mati kontra Hungaria, Kamis (23/6) dini hari WIB.

Doa dijawab. Ronaldo menunjukkan pada semua pihak dia masih bintang Portugal. Satu assist untuk Nani dan dua gol ia ciptakan ke gawang Hungaria.

Portugal memang gagal menang dalam laga di Parc Olympique Lyonnais ini. Namun skor imbang 3-3 cukup mengantarkan Selecao das Quinas berlaga pada babak 16 besar.

Ronaldo pun tak mau ambil pusing timnya lolos dengan status sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. "Tujuan kami lolos dan kami sudah melakukannya," kata pemain yang didapuk sebagai man of the match, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Berikut rekaman aksi Ronaldo:

Sumber : REUTERS/EPA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA