Kamis 23 Jun 2016 03:00 WIB

Pelatih Portugal Lega Timnya Lolos Meski Belum Catatkan Kemenangan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Fernando Santos
Foto: REUTERS/UEFA
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, LYON— Laga perebutan tiket babak 16 besar Piala Eropa di Grup F antara Portugal dan Hungaria berakhir imbang. Jual beli serangan mewarnai jalannya laga di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6) WIB.

Enam gol tercipta pada laga tersebut, masing-masing tiga untuk kedua tim. Dengan hasil ini, baik Hungaria dan Portugal lolos ke fase gugur. Hungaria lolos sebagai pemimpin klasemen Gurp F mengoleksi lima poin.

Menemaninya, Islandia yang juga punya lima poin ikut melenggang. Sedangkan Portugal, koleksi tiga poinnya dari tiga kali seri dengan catatan tiga kali memasukkan dan tiga kali juga kebobolan membuat mereka menempati peringkat tiga terbaik. Catatan tersebut membuat pasukan Fernando Santos layak mengisi kuota 16 tim di perdelapan final.

Pelatih Portugal, Fernando Santos pun puas dengan hasil yang diraih timnya. Meskipun dari tiga laga yang dilakoni, tak satupun dimenangkan oleh pasukannya.

“Kami senang bisa tetap berada di turnamen ini. Tadi merupakan pertandingan yang sangat ketat. Tapi kami bisa membuat banyak sekali peluang dan berpeluang menang meski akhirnya laga harus imbang,” kata dia dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (23/6).

Di kubu lawan, komentar bahagia juga dilontarkan oleh Zoltan Gera. Pencetak gol pertama pada laga tersebut mengaku Piala Eropa 2016 adalah petualangan yang hebat bagi timnya.

“Petualangan ini sangat bermakna bagi tim kami, saya benar-benar senang,” kata pemain 37 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement