Rabu 22 Jun 2016 13:36 WIB

Terim Janjikan Turki Lanjutkan Langkah Jika Lolos ke 16 Besar

Fatih Terim
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Fatih Terim

REPUBLIKA.CO.ID, LENS -- Pelatih Turki Fatih Terim menyatakan timnya bisa melangkah lebih jauh pada Piala 2016 jika mereka lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Setelah dikalahkan Kroasia dan Spanyol, Turki berubah tampil menawan dengan mengalahkan Republik Ceska 2-0 pada Rabu (22/6) dini hari WIB. Turki finis pada urutan ketiga Grup D dengan koleksi tiga poin. Kini Turki menantikan hasil empat pertandingan terakhir fase grup untuk memastikan kelolosan mereka ke babak gugur.

Turki memiliki statistik yang lebih baik dari Albania yang juga mengemas tiga poin, namun masih memerlukan satu tim lagi dari dua grup tersisa yang finis pada urutan ketiga dengan catatan lebih buruk dari Turki.

Jika berhasil, Terim berjanji timnya akan mengulangi penampilan pada Piala Eropa 2008. Ketika itu Turki berhasil mencapai semifinal untuk kemudian dikalahkan Jerman 2-3 lewat gol menit-menit terakhir.

"Jika kami maju, kami bisa melakukan apa yang telah kami lakukan pada Piala Eropa 2008 karena kini kepercayaan diri tengah naik. Kami masih manghadapi masalah namun kini lebih mudah dalam mencari solusinya," kata Terim.

"Kami tim yang bagus dan kini kami telah mendapatkan kembali semangat tim kami. Semua orang terlibat. Jika kami maju, Saya kira kami akan menghadapi jalan pantang untuk ditempuh."

Dua gol dari Burak Yilmaz dan Ozan Tufan memberi Turki kemenangan yang hanya sedikit yang sudah memprediksinya.

Adapun pelatih Ceska Pavel Vrba yang kecewa timnya tersingkir berkata, "Ini adalah pelajaran besar bagi para pemain muda kami, dan saya harap mereka akan menggunakannya pada turnamen berikutnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement