Selasa 21 Jun 2016 21:20 WIB

De Rossi: Kami Punya Kekuatan yang tak Dimiliki Tim Lain

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Daniele De Rossi
Foto: REUTERS/ Vincent Kessler
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Tim nasional Italia tampil mengejutkan pada babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 dengan lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Padahal Gli Azzuri turun ke ajang empat tahunan ini tanpa sejumlah pemain bintangnya. Selain itu ada Belgia yang lebih dijagokan di grup ini.

Maka wajar jika keberadaan Italia di Prancis tidak diunggulkan. Namun gelandang elegen Daniele De Rossi memiliki alasan kenapa Italia mampu tampil baik tanpa bintang.

Menurut pemain AS Roma itu, timnas Italia memiliki kekuatan yang tak dimiliki oleh tim lain. Yakni keseimbangan pada masing-masing lininya. Maka tidak adanya pemain bintang kelas dunia, tidak memengaruhi penampilan mereka pada babak penyisihan grup.

"Kami memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh banyak tim. Kami adalah kesatuan, sebuah tim. Kami memiliki keseimbangan. Kualitas pemain inti dan pemain cadangan tidak jauh berbeda," ujar De Rossi seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (21/6).

Maka dari itu, meski timnas Italia sudah dipastikan tampil di fase gugur, dia menegaskan Italia bakal tampil maksimal saat melakoni laga akhir melawan Republik Irlandia.

De Rossi menganggap melawan Republik Irlandia sangat penting bagi timnya. Sebab menyapu bersih tiga laga babak penyisihan grup akan mendongkrak kepercayaan diri para pemain Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement