Selasa 21 Jun 2016 15:01 WIB

Aaron Ramsey tak Mau Dianggap Bintang Lawan Rusia

Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE--Gelandang Aaron Ramey didaulat UEFA menjadi man of the match dalam laga Wales kontra Rusia di Stade de Toulouse, Selasa (21/6) dini hari WIB. Satu gol dan satu assist dari gelandang serang Arsenal ini mengantarkan Wales menang 3-0 dan menjadi juara Grup B.

Namun Ramsey tak mau dianggap pahlawan Wales. Ia menunjuk kekompakan tim yang jadi alasan utama kemenangan skuat asuhan Chris Coleman/

"Tadi performa tim yang fantastis. Melawan Inggris mungkin kami membiarkan kesempatan terbuang saat menguasai bola. Itu hal utama yang kami lakukan malam ini, keluar dan bermain sepak bola," kata Ramsey dikutip laman UEFA.

Ramsey memang menjadi penebar teror di pertahanan Rusia. Pergerakannya licin saat masuk dari lini kedua. Gol pembua Wales pada menit ke-11 yang dicetak Ramsey menjadi buktinya. Ia lolos dari jebakan offside dan meneruskan umpan matang Joe Allen dengan mencungkil bola melewati kiper Rusia Igor Akinfeev.

Ia mengaku luar biasa bisa mencetak gol dalam turnamen Piala Eroa yang telah lama dinantikan banyak orang. 

"Bola luar biasa dari Joe Allen, dia melihat saya berlari dari awal dan kemudian saya melihat kiper, jadi saya mengangkat bola. Bersyukur bolanya masuk," kata Ramsey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement