Selasa 21 Jun 2016 14:38 WIB

7 Makanan Berjuluk 'Paling tidak Sehat di Dunia'

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Sereal
Foto: pixabay
Sereal

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu kesalahan besar dalam pola makan ialah menyantap makanan yang mengandung lemak, gula, sodium, dan kalori dalam jumlah tinggi namun rendah nutrisi. Kandungan tambahan seperti pengawet dan lemak jenuh akan membuat makanan-makanan tersebut semakin membahayakan tubuh.

Sayangnya kriteria makanan tak sehat di atas ternyata sangat mudah ditemukan dalam berbagai makanan sehari-hari yang dijual bebas. Berikut ini ialah tujuh makanan paling tidak sehat menurut Healthy Eating yang patut Anda waspadai.

Sereal Manis

Sereal sarapan pada umumnya mengandung gula dalam jumlah yang banyak. Environmental Working Group bahkan menemukan bahwa 10 sereal paling bergula memiliki kandungan gula hingga 41-56 persen. Journal of the American Medical Association menunjukkan bahwa asupan gula yang tinggi berhubungan dengan tingginya kolesterol jahat (LDL) serta rendahnya kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Kopi Bergula

Bagi sebagian besar orang, kopi merupakan salah satu 'ritual' dalam mengawali pagi. Kopi yang disajikan oleh berbagai kedai kopi merupakan pilihan yang praktis dan digemari banyak orang. Sayangnya, kopi yang tersaji di kedai kopi biasanya memiliki kandungan kalori dan lemak jenuh yang cukup tinggi.

Rata-rata, 20 ons kopi yang disajikan kedai kopi mengandung hampir 600 kalori dengan 15 gram lemak jenuh. Jumlah tersebut setara dengan 30 persen dari asupan kalori yang dibutuhkan tubuh serta hampir memenuhi batas konsumsi lemak jenuh yang disarankan dalam satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement