Senin 20 Jun 2016 09:51 WIB

Sommer Sebut Swiss Memang Layak Tembus 16 Besar

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hazliansyah
Pemain Swiss Yann Sommer
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Pemain Swiss Yann Sommer

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Kiper Yann Sommer memiliki peran yang sangat besar untuk Swiss. Berkat Sommer, Swiss tak kemasukan gol saat meladeni Prancis dalam pertandingan kualifikasi grup A Piala Eropa di Stade Pierre Mauroy, Senin (20/6) dini hari WIB.

Swiss bermain imbang tanpa gol atas Prancis. Namun hasil laga ini tak berpengaruh banyak untuk Swiss sebab mereka tetap berhak maju ke babak 16 besar.

Sommer merasa senang timnya berhasil masuk ke babak selanjutnya. Swiss, Sommer mengatakan, layak untuk melewati fase grup.

“Kami bermain dengan baik dan memiliki sedikit keberuntungan,” ujar Sommer, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (20/6).

Setelah laga ini, Swiss akan beristirahat selama satu pekan dan akan melihat siapa lawan Swiss di laga selanjutnya.

Pada awal laga, Sommer mengaku tak terlalu banyak berharap ketika bermain melawan Prancis. Sebab Paul Pogba dan tim merupakan salah satu negara yang difavoritkan menjadi juara di Piala Eropa 2016 ini.

"Mereka memiliki tim yang luar biasa dengan beberapa pemain berkualitas tinggi," katanya.

Tetapi ia tetap tak gentar menghadapi skuat asuhan pelatih Didier Deschamps tersebut. Swiss, Sommer menuturkan, dapat membuat Prancis kesulitan seperti pertandingan kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement