Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ini 5 Isu Mendesak Ditangani di DKI

Senin 20 Jun 2016 00:12 WIB

Rep: C39/ Red: Ilham

Pengangguran (ilustrasi)

Pengangguran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manilka Research and Consulting melakukan survei menjelang Pilgub DKI Jakarta periode 2017. Dalam survei  tersebut, terdapat beberapa isu yang mendesak harus ditangani di DKl Jakarta untuk ke depannya.

Managing Director Manilka, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, selama survei yang dilakukan, 2-7 Juni 2016, Manilka menemukan lima isu teratas yang mendesak harus ditangani pemerintah DKI saat ini atau yang akan datang.

"Kita coba lihat, kira-kira isu apa ini yang mendesak perlu ditangani. Pertama adalah pengangguran, pemberantasan korupsi, kemacetan, kemiskinan, dan penegakan hukum," kata Zaky saat mempresentasikan hasil survei tersebut di Hotel Cemata 2, Jakarta, Ahad (19/6).

Selain kelima isu tersebut, lembaga yang berdiri sejak Maret 2016 tersebut juga mengungkap isu-isu lain yang juga mendesak ditangani. Di antaranya, harga sembako yang terjangkau, kesenjangan sosial, masalah sosial, penanganan banjir, keamanan dan ketertiban, pelayanan aparat, pendidikan yang merata dan terjangkau, penataan kota, transportasi, dan akses kesehatan yang mudah.

Namun, hanya lima isu tersebut yang harus paling diutamakan oleh pemimpin DKI sekarang atau yang akan datang. "Ini isu mendesak, dalam artian bahwa publik itu, inginnya lima isu ini, yang utama untuk diselesaikan," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA