Ahad 19 Jun 2016 19:16 WIB

Fabregas Sebut Del Bosque Adalah Kunci Utama Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Yves Herman
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Gelandang Spanyol Cesc Fabregas mengatakan kunci keberhasilan Spanyol lolos dari penyisihan grup D Piala Eropa adalah pelatih Vicente Del Bosque. Menurut Fabregas, Del Bosque adalah pelatih jenius yang tahu mengintruksikan hal terbaik kepada para pemain.

“Del Bosque adalah kunci sukses tim ini. Dia mambuat kami bermain tenang dan aman di semua area,” ucap Fabregas, dikutip dari Marca, Ahad (19/6).

La Furia Roja sudah memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Eropa Prancis. Di grup D, Spanyol sudah menang dua kali yakni melawan Republik Ceska dan Turki. Lawan terakhir yang sudah menanti juara Eropa 2008 dan 2012 ini adalah Kroasia. Keduanya akan bertanding di Stadion Matmut Atlantique di Kota Bordeaux pada Selasa (21/6) mendatang.

Fabregas yang kini berusia 29 tahun adalah bagian skuad Spanyol di kejayaan Piala Eropa 2008 dan 2012. Ia juga masuk tim Spanyol saat juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pemain Chelsea itu berharap tahun ini ia bisa membantu Tim Matador menjadi satu-satunya tim yang dapat menjuarai Piala Eropa tiga edisi berturut-turut.

“Tujuan kami semua adalah untuk juara,” ucap Fabregas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement