Ahad 19 Jun 2016 14:55 WIB

Jamie Vardy tak Mau Pede Jadi Pilihan Utama Inggris

Aksi Jamie Vardy (tengah) ketika menjebol gawang Wales.
Foto: REUTERS/Lee Smith
Aksi Jamie Vardy (tengah) ketika menjebol gawang Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT, ETIENNE -- Pemain depan tim nasional Inggris Jamie Vardy tidak mau ambil pusing tentang siapa yang akan dipasang pelatih Roy Hodgson dalam pertandingan menghadapi Slovakia Senin esok. Vardy menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih karena ia yang tahu akan kebutuhan tim.

Inggris akan menghadapi Slovakia untuk memperebutkan peringkat pertama di Grup B Piala Eropa 2016. Hodgson dikabarkan tengah mempertimbangkan dengan matang pemain depan yang akan dipilihn untuk masuk dalam starting XI.

Berdasarkan dua pertandingan sebelumnya, Jamie Vardy dan Daniel Sturridge berpeluang besar. Keduanya menunjukkan penampilan gemilang kala Inggris menghadapi Wales.

"Saya tentu gembira dengan hal tersebut. Tapi kami tetap harus menunggu sampai Senin komposisi pemain yang akan diturunkan pekatih dan kami berharap bisa melakukanya dengan baik," ujar Jamie Vardy, dikutip dari NDTV, Ahad (19/6).

Memilih pemain yang tepat dikatakan Vardy tentu akan jadi hal yang sulit bagi Hodgson. Sebab menurutnya komposisi pemain Inggris saat ini hampir merata.

"Mungkin hal yang berat baginya (Hodgson memilih pemain). Tapi dengan berbagai pilihan yang ada, akan jadi kelebihan bagi kami untuk bisa memainkan permainan dalam strategi yang berbeda," ujar bintang Leicester ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement