Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Cile Bombardir Gawang Meksiko 7 Gol tanpa Balas

Ahad 19 Jun 2016 11:45 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Cile tampil menggila pada babak perempat final Copa Amerika Centenario 2016. Juara 2015 itu menundukkan Meksiko tujuh gol tanpa balas di Levi's stadium, Santa Clara, California, Ahad (19/6) siang WIB.

Penyerang Eduardo Vargas menjadi bintang kala mencetak empat gol dalam laga ini. Tiga gol lainnya dilesakkan Edzon Puch Cortes (2 gol), dan Alexis Sanchez (1).

Sejak duel dimulai, Meksiko mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun tak butuh waktu lama Cile gantian mendominasi. Pada menit ke-16, Cortes membuka keunggulan La Roja. Tembakan gelandang 30 tahun ini sukses memperdaya  Guillermo Ochoa.

Tersengat gol tersebut, Meksiko meningkatkan penyerangan. Meski begitu Cile justru menambah keunggulan pada menit ke-44 lewat Vargas. Skor 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Sanchez membuat skor menjadi 3-0 untuk Cile. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, bintang Arsenal ini dengan tenang menceploskan bola ke gawang El Tri usai mendapat asisst Arturo Vidal.

Tiga menit kemudian, Vargas kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Sanchez berperan sebagai pengumpan. Vargaz tak terbendung ketika membuat skor menjadi 5-0 pada menit ke 57. Pada menit ke-74, penyerang Hoffenheim ini mencatat Quattrick usai membobol gawang Ochoa keempat kalinya.

Tak cukup dengan kemenangan 6-0, Cile memantapkan keunggulan lewat tambahan gol Cortes pada menit ke-87. Skor 7-0 untuk skuat polesan Joan Antonio Pizzi bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat tim elite Amerika Selatan itu melaju ke semifinal. Pada tahap empat besar nanti, Cile bertemu Kolombia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA