Sabtu 18 Jun 2016 23:25 WIB

Chiellini Ungkap Kelemahan Gli Azzurri

Pemain Timnas Italia Giorgio Chiellini
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Pemain Timnas Italia Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE – Bek Italia, Giorgio Chiellini memperingatkan timnya agar bisa meningkatkan penyesuaian diri terhadap kondisi iklim di Prancis jika mereka ingin melaju jauh di Piala Eropa 2016. Skuat Antonio Conte telah meraih dua kali kemenangan dan memastikan lolos ke fase knockout setelah memuncaki grup E. “Kami tidak pernah bagus dalam beradaptasi dengan kondisi iklim,” ujar Chiellini, dikutip Squawka, Sabtu (18/6).

Menurut bek Juventus itu, cuaca di Prancis sedang panas dan kondisi lapangan sangat kering. Setelah menang 2-0 atas Belgia di laga pertama, Italia berjuang keras melawan Swedia, kemarin. Di Toulouse saat kontra Ibrahimovic dkk, laga memang dimainkan pada sore hari waktu setempat dan skuat Conte terlihat kesulitan membuat peluang. Gli Azzurri hanya bisa membukukan tiga tembakan mengarah ke gawang, di mana dua dicetak pada lima menit terakhir jelang laga bubar.

Kekuatan utama Italia tetap berada di empat penggawa lini belakang di mana Chiellini bekerja sama dengan kiper Gianluigi Buffon dan dua bek tengah Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Meski sukses meredam pergerakan Zlatan Ibrahimovic, Chiellini mengakui lini belakangnya masih menyisakan beberapa ruang kosong saat bertahan. “Penting bagi kami meski dalam kondisi (iklim) sulit seperti sekarang ini bahwa pertahanan kami tidak mengambil risiko apapun. Kami harus tetap sadar akan kekuatan dan kelemahan kami.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement