Dompet Dhuafa Berbagi Keceriaan pada Anak Penderita Kanker

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri

 Kamis 16 Jun 2016 06:05 WIB

Program Sahabat Berbagi Harapan (SBH) Dompet Dhuafa di  Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rabu (15/6) Foto: dok DD Program Sahabat Berbagi Harapan (SBH) Dompet Dhuafa di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rabu (15/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Sahabat Berbagi Harapan (SBH) Dompet Dhuafa menghadirkan keceriaan pada anak-anak di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rawasari, Jakarta. Mereka berkumpul bersama di sebuah ruangan.

Semua keceriaan tersebut lantaran kunjungan keceriaan yang dihadirkan tim program SBH Dompet Dhuafa seakan melupakan sejenak apa yang menimpa diri mereka. Padahal, sakit yang mengancam hidup tengah mereka derita.

“Kami hadir untuk berbagi keceriaan kepada adik-adik di YKAKI ini melalui program Sahabat Berbagi Harapan. Kami menghibur sekaligus memotivasi juga,” ujar penanggungjawab program SBH, Dinna Rahmah, semalam.

Dalam SBH ini, Dompet Dhuafa menghadirkan pendongeng untuk menghibur. Orang tua dari anak-anak yang mendampingi pun turut terhibur dengan hadirnya tim SBH Dompet Dhuafa. Selain berbagi keceriaan dan motivasi, Dompet Dhuafa juga memberikan bingkisan kepada adik-adik sebagai tambahan semangat.

Sebagai salah satu program Ramadhan 1437 Hijriah Dompet Dhuafa, SBH digagas dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sedang mengalami sakit dan berjuang hidup, serta anak-anak dhuafa.

Koordinator program Ramadhan 1437 H Dompet Dhuafa, Latifah Faray mengatakan SBH akan berjalan di beberapa lokasi, baik rumah sakit umum daerah (RSUD) maupun yayasan yang ada di Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Dompet Dhuafa menargetkan sebanyak 500 jiwa akan mendapatkan manfaat dari program tersebut. “Kami gelar di berbagai rumah sakit maupun yayasan-yayasan yang menyediakan tempat bagi mereka yang tidak mampu,” ujar Latifah.

Melalui program SBH ini, Dompet Dhuafa ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa merasakan langsung dan berempati kepada saudara-saudara yang kurang beruntung.

Terlebih saat Ramadhan ini karena momen yang tepat karena diidentikkan dengan bulan kasih sayang dan saling berbagi dalam kebaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X