Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Hijup Wakili Indonesia di Google Developers Launchpad Accelerator

Kamis 16 Jun 2016 04:41 WIB

Red: Indira Rezkisari

HijUp, toko online khusus fesyen Muslim.

HijUp, toko online khusus fesyen Muslim.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- E-commerce mode Muslim Hijup mewakili Indonesia untuk bergabung pada program Google Developers Launchpad Accelerator di AS. Hijup menjadi satu-satunya peserta dari dunia mode Muslim Indonesia yang mengikuti boot camp Google di Mountain View, California.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/6), CEO  Hijup  Diajeng  Lestari,  Chief  Community  Officer Hanna  Faridl,  dan  Chief  Technology  Officer  Pahlevi  Auliya sudah berada di AS mengikuti pelatihan sejak 13 Juni hingg 24 Juni 2016. “Merupakan  sebuah kehormatan  dan  kesempatan  emas  bagi  Hijup  untuk  dapat  berpartisipasi  dalam  program Google ini. Kami terus berupaya keras untuk dapat memajukan fashion Muslim Indonesia ke tingkat internasional.”

Melalui  program  ini,  Hijup  memiliki  akses  langsung kepada  para  mentor,  insinyur,  dan  SDM  Google  lainnya  selama  dan setelah  program  berlangsung. Para  mentor  akan  memberikan  penjelasan  mendalam  mengenai  produk-produk  Google  yang  tepat dalam  usaha  pemasaran  yang  diminati.  

Hanna   yang   ingin   meningkatkan   pertumbuhan   komunitas   Hijup   menyambut   gembira program  ini.  “Setelah  mengikuti boot  camp selama  2  minggu,  kami  akan  tetap  melanjutkan proses mentoring jarak  jauh  selama  enam  bulan  ke depan  dari  negara  asal  kami  masing-masing.  Hal  ini  sangat  membantu  kami  untuk  dapat  terus  melakukan  inovasi-inovasi  yang tepat nantinya,” ujarnya.

Dengan mengikuti program ini Hijup berharap bisa selangkah lebih maju. Diajeng mengatakan, berharap lewat pendidikan dari Google Hijup bisa melahirkan inovasi yang tepat untuk mendukung dan memberdayakan Muslimah, terutama di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA