Rabu 15 Jun 2016 21:08 WIB

Slovakia Sementara Ungguli Rusia 2-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Fernan Rahadi
 Pemain Tim Nasional Slovakia
Foto: EPA/Aidan Crawley
Pemain Tim Nasional Slovakia

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Slovakia sementara unggul 2-0 atas Rusia di laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Rabu (15/6). Gol tim berjuluk 'Bojovni Jondovci' itu hadir di menit ke-32 melalui Vladimir Weiss dan Marek Hamsik saat penghujung babak pertama.

Berlaga di Estade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6) kedua tim praktis mengincar angka penuh setelah gagal meraih kemenangan di laga pertama.

Sejak awal pertandingan, sejatinya tim Beruang Merah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan pada menit 18, Feder Smolov hampir membuka keunggulan Rusia jika tembakannya tidak melambung tipis di atas mistar Slovakia.

Memasuki pertengahan babak pertama, Rusia hampir mendapatkan penalti setelah Dzyuba terlihat mendapat tekel oleh Durica. Namun, tekel tersebut dianggap wasit bukanlah sebuah pelanggaran. Setelah laga berjalan 30 menit, Rusia masih mendominasi penguasaan bola hingga 62 - 38 persen.

Akan tetapi, Slovakia yang lebih banyak tertekan justru mampu menghukum pertahanan Rusia. Pada menit 32, Slovakia berhasil mencuri gol terlebih dulu pada menit 32 lewat kecerdikan mantan pemain Manchester City, Vladimir Weiss yang berhasil lolos dari kawalan bek Rusia Igor Akinfeev usai menerima umpan panjang Martin Skrtel. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia.

Berselang beberapa menit, Akinfeev dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya di penghujung babak pertama. Gol fantastis Hamsik membawa Slovakia makin menjauh. Pemain asal klub Napoli tersebut melepaskan tendangan dari sudut sempit, dan bola sempat mengenai mistar gawang sebelum menjadi gol.

Dari catatan statistik pertandingan di babak pertama, Rusia nampak mendominasi. Artem Dzyuba dan kawan-kawan mendapatkan persentasi sebesar 58 persen dalam hal penguasaan bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement