Rabu 15 Jun 2016 12:22 WIB

Sigurdsson Akui Islandia Bertahan Total 88 Menit

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Gylfi Sigurdsson
Foto: Rebecca Naden/Reuters
Gylfi Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-ETIENNE -- Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 lewat gol Nani, Islandia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi Birkir Bjarnason. Kendati tidak menang, tapi berhasil menahan tim kuat Portugal membuat Islandia sukses dengan debutnya di Piala Eropa 2016.

Salah satu bintang mereka, Gylfi Sigurdsson mengakui jika tim bertahan total pada laga di Stade Geoffroy, Rabu (15/6) dinihari WIB. Tidak hanya itu, bahkan pemain milik Swansea City itu menyatakan Islandia bertahan selama 88 menit.  

Meski demikian, dirinya bersama rekan-rekannya harus bekerja keras untuk menahan gempuran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Dia mengatakan Islandia memiliki karekter, sehingga mampu menyamakan kedudukan dan menahan imbang Portugal.

"Itu satu poin yang hebat. Itu pertandingan yang luar biasa sulit, kami bertahan mungkin selama 88 menit. Itu menunjukkan karakter tim ini saat tertinggal 0-1 atas tim seperti Portugal dan tetap bertahan di pertandingan," jelas Sigurdsson seperti dikutip laman resmi resmi UEFA, Rabu (15/6).

Berkat keberhasilannya menahan Portugal, Sigurdsson optimistis peluang lolos ke babak selanjutnya dapat diraih. Setidaknya timnya bisa meraih kemenangan dalam dua laga sisa. "Tapi kami menuntaskannya secepat mungkin dan memenangi pertandingan selanjutnya untuk memastikan hal itu," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement