Rabu 15 Jun 2016 03:41 WIB

‘Kemenangan Jadi Hadiah Kerja Keras Hungaria’

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Bernd Storck
Foto: REUTERS/UEFA
Bernd Storck

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX—Hungaria berhasil menaklukan Austria dengan skor 2-0 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux dalam kualifikasi Grup F Piala Eropa 2016, Rabu (15/6) dini hari WIB. Dua gol tersebut berhasil dicetak oleh Adam Szalai (62’ ) dan Zoltan Stieber (87’).

Pelatih Hungaria Bernd Storck menganggap kemenangan ini sebagai hadiah dari kerja keras mereka selama tiga pekan. Pada awal laga, kata dia, Hungaria memerlukan sedikit keberuntungan tak kebobolan dari serangan gencar Austria.

“Yang kami lakukan pada babak kedua brilian. Kami mencetak gol fantastis melalui Szalai dan ia mendapat hasil dari kerja kerasnya,” ujar Storck, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (15/6).

Storck juga memuji pencetak gol kedua Zoltan Stieber. Menurut dia, Stieber juga tidak pernah menyerah saat pertandingan. 

“Selamat padanya (Stieber) dan seluruh tim,” katanya.

Storck menegaskan kembali, kemenangan ini diperoleh dengan susah payah. Ketika melihat Austria, pelatih ini berpendapat mereka lebih diunggulkan untuk juara dibanding Hungaria.

Namun, the Magical Magyar telah mengalami peningkatan peforma dengan baik. Laga uji coba sebelum Piala Eropa, dikatakan Storck membantu skuatnya untuk melawan tim yang memiliki kemampuan fantastis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement