Rabu 15 Jun 2016 02:30 WIB

Laszlo Kleinheisler, Aktor di Balik Kemenangan Hungaria

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Laszlo Kleinheisler
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Laszlo Kleinheisler

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX—Hungaria berhasil menaklukan Austria dengan skor 2-0 di Stade Matmut Atlantique Bordeaux, Selasa (14/6). Dua gol kemenangan Hungaria berhasil dibukukan oleh Adam Szalai (62’) dan Zoltan Stieber (87’).

Di balik kesuksesan tersebut ada peran tersembunyi pemberi assist gol pertama Hungaria, Laszlo Kleinheisler. Peran gelandang Werder Bremen ini dinilai vital dalam membantgu Hungaria mengamankan tiga poin perdana di Grup F.

 

Mengutip laman resmi UEFA, Rabu (15/6), ia dianggap menunjukkan kecerdasan dan ketajamannya dalam membongkar lini pertahanan Austria.

Sebagai bintang laga, Kleinhesler pun bergabung bersama sang pelatih Bernd Storck di konferensi pers usai pertandingan. 

“Ini pertama kalinya saya berbicara di konferensi pers. Saya sangat bahagia diundang,” kata Kleinheisler, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia mengatakan hasil yang diperoleh Hungaria merupakan hasil kerja sama tim. Pemain muda berusia 22 tahun ini mengungkapkan Hungaria berkonsentrasi sejak awal. Menurut dia, Hungaria pantas meraih kemenangan ini.

Storck mengungkapkan sudah mengetahui kemampuan Kleinheisler sejak masih bermain di tim Hungaria U-21. Ketika itu, kata Storck, Kleinheisler sudah menunjukkan kehebatannya.

"Dia punya talenta besar dan akan menemukan jalannya di Bundesliga," ujar Storck.

Dalam pertandingan Hungaria memiliki penguasaan bola lebih sedikit dibanding Austria, yaitu sebanyak 48 persen. Hungaria melepaskan 14 tembakan, separuhnya tepat sasaran.

Jumlah tersebut lebih banyak dibanding Austria yang hanya melepaskan tiga tembakan pada target.

Hungaria dan Austria sama-sama mendapatkan empat tendangan pojok. Hanya, Hungaria lebih banyak melakukan pelanggaran dengan 16 kali berbanding 10 dari Austria.

 

 

 

 

 

 

Noer Qomariah Kusumawardhani

 

http://www.bbc.com/sport/football/36466135

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement