Senin 13 Jun 2016 20:52 WIB

Cech Pimpin Ceska Tahan Spanyol tanpa Gol pada Babak Pertama

Petr Cech saat menyelamatkan tendangan Alvaro Morata.
Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Petr Cech saat menyelamatkan tendangan Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petr Cech menjadi pahlawan Republik Ceska saat melawan Spanyol pada babak pertama pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 di Stade de Toulouse, Senin (13/6). Aksi penyelamatan Cech membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.

Setidaknya Cech membuat tiga penyelamatan penting. Pertama pada menit ke-16 saat kerja sama Juanfran dan David Silva berakhir dengan sodoran bola ke arah Alvaro Morata di depan gawang.

Striker Juventus ini menyambut umpan Silva, tapi bola berhasil dihentikan Cech dari jarak dekat.

Menit ke-40, kiper Arsenal ini berhasil mementahkan tendangan jarak jauh dari Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Ceska.

Semenit berselang, Silva yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan Ceska gagal memaksimalkan peluang karena Cech cepat keluar menutup sudut tendangan. Bola berhasil ditahan Cech dengan baik.

Ceska yang bertahan total dan nyaris tak menyisakan pemain di area Spanyol cukup disiplin menjaga pertahanannya. Ditambah kecemerlangan Cech membuat skuat asuhan Vicente Del Bosque tak mampu memecah kebuntuan.

Nyaris tak ada peluang yang diciptakan Ceska selain satu tendangan Tomas Necid menjelang babak pertama berakhir yang dengan mudah ditahan oleh David De Gea.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement