Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Yamaha V-Ixion RTX Mejeng di PRJ

Senin 13 Jun 2016 05:26 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Yamaha V-Ixion RTX

Yamaha V-Ixion RTX

Foto: Ubergizmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dealer utama Yamaha Jabodetabek dan Serang, Banten, PT Putera Group, memamerkan Yamaha V-Ixion RTX di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016, setelah beberapa waktu lalu mulai memasarkan dua model Mio versi RTX.

Berbeda dengan versi standardnya, Yamaha V-Ixion RTX ini tampil dengan gaya touring berkat penambahan beberapa komponen aksesoris yang dikembangkan oleh RTX, kata Putera Group dalam ketrangan resmi Ahad (12/6).

Beberapa item komponen pengembangan (improvement) yang ada di V-Ixion RTX antara lain smart bike, back mirror blue glass, Bluetooth, front brake hose, hand grip, license plate, fog light LED, phone holder, spot light, wheel decal, port USB, tank bag, konsol box belakang, pull step racing, preload fork, dan RFID.

Fokus pada penambahan konsol box belakang, RTX mengakomodasi kebutuhan pecinta motor laki untuk memiliki ruang penyimpanan barang-barang yang tidak tersedia pada Yamaha V-Ixion versi standard.

Selain memajang Yamaha V-Ixion RTX, Putera Group juga mengumumkan kebijakannya bahwa pihaknya akan tetap memberikan part atau komponen orisinil bawaan pabrik kepada para pembeli Yamaha versi modifikasi RTX.

"Part orisinil yang diganti seluruhnya menjadi hak konsumen dan akan kami kembalikan. Jadi, setiap pembelian motor Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 versi RTX, akan mendapatkan dua pasang spion, dua front brake hose, dua hand grip, dan dua set rear shock absorber. Sehingga konsumen akan semakin diuntungkan," jelas Rino Harja Kartan, Deputi Direktur PT Putera Group.

Meskipun menawarkan sepeda motor yang sudah dimodifikasi, kata Rino, Putera Group menetapkan down payment (DP) lebih rendah dari DP pembelian sepeda motor reguler, sementara cicilan kreditnya hanya sedikit lebh mahal dari pembelian sepeda motor standard.

"Semua belum termasuk gratis ban tubeless," kata Putera Group.

Sekarang Putera Group sedang memasarkan 2.000 unit Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 hasil pengembangan dari rumah modifikasi berlabel RTX yang khusus menangani produk Yamaha.

Ada 11 item penyempurnaan yang menjadikan Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 RTX tampil beda dengan yang versi standard, yakni smart bike, back mirror blue glass, Bluetooth, front brake hose, hand grip, license plate, fog light LED, phone holder, rear shock absorber, spot light, wheel decal, dan port USB.

"Kalau dihitung, aplikasi part RTX di Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 bernilai total lebih dari 2 juta rupiah. Bedanya, kalau sengaja beli merek lain di toko aksesoris, konsumen harus bayar langsung Rp2 juta tersebut dengan tunai. Beli Yamaha versi RTX, konsumen dapat motor baru yang sudah tampil lebih keren dibanding versi standard, tapi kantong tidak harus bolong. Part asli pun tetap bisa dibawa pulang," kata Rino.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA