Ahad 12 Jun 2016 06:03 WIB

Jumpa Radja Nainggolan Gadungan di Stade de France

Radja Nainggolan
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-DENIS --  Nama Radja Nainggolan sebagai pesepak bola kini boleh dibilang cukup meroket. Pemain berdarah campuran Indonesia-Belgia ini bakal memperkuat Timnas Belgia di Piala Eropa 2016. 

Nainggolan menjadi salah satu motor penggerak Timnas Belgia. Meski masih ada deretan pemain Belgia lainnya yang bersinar seperti Eden Hazard hingga penjaga gawang Thibaut Curtouis. 

Ketika laga pembuka Piala Eropa 2016 antara tuan rumah Prancis dan Rumania di Stade de France, Republika.co.id berpapasan dengan Nainggolan. Sayangnya, bukan Nainggolan yang asli melainkan gadungan. 

Adalah Tomas yang mengenakan jersey Timnas Belgia bernama Nainggolan. Suporter asal Belgia ini mengaku sangat menyukai sosok Nainggolan.

"Nainggolan pemain yang bagus. Saya suka gaya permainannya. Nainggolan akan membawa Belgia sukses di Piala Eropa 2016," kata Tomas penuh percaya diri. 

Jelang duel sengit antara Italia dan Belgia, Tomas yakin timnas kebanggaannya bakal memetik kemenangan. Menurutnya, Belgia tidak kalah saing dengan tim-tim unggulan di Piala Eropa 2016.

"Belgia ibarat kuda hitam. Kami akan mengalahkan Italia ataupun tim-tim unggulan lainnya. Jadi jangan sepelekan Belgia," ujar Tomas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement