Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Pidato untuk Muhammad Ali, Rabbi Yahudi: Jangan Mengecam Muslim

Sabtu 11 Jun 2016 15:37 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham

Sebuah gambar Muhammad Ali di Muhammad Ali Center, Selasa, 7 Juni 2016.

Sebuah gambar Muhammad Ali di Muhammad Ali Center, Selasa, 7 Juni 2016.

Foto: AP Photo/David Goldman

REPUBLIKA.CO.ID, LOUISVILLE -- Rabbi Yahudi, Michael Lerner mencela politisi yang mengecam Muslim. Ia mengatakannya ketika memberi pidato di acara memorial Muhammad Ali, Jumat (11/6).

Dilansir Independent, Rabbi Lerner hadir sebagai perwakilan dari Yahudi yang memberikan doa untuk Ali. "Kirim rahmat anda untuk Muhammad Ali dan kirim rahmat anda untuk mereka yang berkabung untuknya dan jutaan orang di dunia," kata Lerner memulai di podium.

Lerner yang juga editor di Majalah Tikkun mengatakan, komunitas Yahudi Amerika berperan penting dalam menumbuhkan solidaritas atas perjuangan orang Afrika-Amerika di seluruh negeri. Pada hari pemakaman Ali, mereka juga ingin berdiri bersama komunitas Islam.

"Kita tidak akan menoleransi politisi atau siapa pun yang merendahkan Muslim dan menyalahkan Muslim bagi sebagian orang," kata Lerner. Ia juga menyeru agar penduduk mencintai warga Palestina.

Ia menyeru pemerintah AS berdiri melawan tekanan terhadap warga Palestina yang dilakukan pemerintah Israel. Pidato Lerner ini awalnya disiarkan langsung oleh FoxNews. Namun tiba-tiba diputus oleh iklan setelah 30 detik Lerner berbicara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA