Sabtu 11 Jun 2016 11:53 WIB

Ini Alasan Deschamps Tarik Mundur Pogba Saat Momen Krusial

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Pelatih Perancis Didier Deschamps
Foto: EPA/UEFA
Pelatih Perancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps menjelaskan alasannya menarik Paul Pogba pada menit ke-77 saat berhadapan dengan Rumania. Bintang muda Les Bues itu digantikan Anthony Martial pada laga pembuka Piala Eropa 2016.

Kala itu kedudukan masih imbang 1-1. Prancis akhirnya menyudahi duel di Stade de France, pada Sabtu (11/6) dini hari WIB dengan kemenangan 2-1.

"Saya tidak tahu berapa menit tersisa. Saya hanya ingin kami lebih menyerang," kata Deschamps dikutip dari Dailymail, Sabtu (11/6).

Masuknya Martial membuat Prancis memiki empat penyerang dalam 15 menit terakhir. Ia mendorong striker sayap, Dimitri Payet lebih ke dalam. "Dengan menjaga Payet di jantung di lini tengah, kami harus melepas pemain tengah," ujar eks penggawa Juventus ini.

Deschamps menolak mengatakan penampilan Pogba tidak seperti biasanya sehingga layak ditarik. Menurut dia itu murni korban strategi. "Tentu saja Paul bisa bermain lebih baik dari malam ini. Saya tidak ingin terlalu keras pada dia," tutur arsitek 47 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement