Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Liburan ke Vietnam dengan Paket Terjangkau

Jumat 10 Jun 2016 14:32 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Ha Long Bay di Vietnam

Ha Long Bay di Vietnam

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin jalan-jalan ke Vietnam? Ya, Vietnam memang memiliki sejumlah tempat menarik yang cocok jadi destinasi wisata.

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati menjelaskan agen perjalanannya bahkan merangkum sejumlah tempat wisata Vietnam dalam bentuk Exotic Vietnam Tour. Paket tur ini direkomendasikan karena destinasinya tidak terlalu jauh, wisata yang ditawarkan sangat menarik dan harga yang diberikan terjangkau. Perjalanan 6 hari 5 malam mengunjungi Vietnam sangat pas untuk diikuti, baik perorangan ataupun bersama keluarga.

“Tur ini merupakan produk wisatayang memberikan fasilitas lengkap mulai dari tiket pesawat PP, hotel, makan, tour leader dari Jakarta, termasuk wisata selama perjalanan,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/6).

Tempat wisata yang akan dikunjungi antara lain Ho Chi Minh Mausoleum, ikon Pagoda Vietnam 'One Pillar Pagoda', salah satu warisan Unesco Ha Long Bay, Cu Chi Tunnel dan Sungai Mekong. Ho Chi Minh Mausoleum adalah bangunan marmer monumental berisi jasad pemimpin Vietnam, Ho Chi Minh, yang diawetkan. Monumen ini sebagai bentuk rasa hormat atas perannya sebagai pembebas rakyat Vietnam dari kolonialisme.

 Sementara One Pillar Pagoda adalah pagoda yang konon berumur lebih dari 1.000 tahun, berdiri kokoh di atas satu batang beton. Ha Long Bay dinobatkan sebagai situs nasional di tahun 1962 oleh pemerintah Vietnam dan dilindungi sebagai ikon keindahan alam Vietnam. Tempat yang keindahannya sudah terkenal di dunia ini memiliki lebih dari 1600 pulau besar dan beberapa pulau kecil yang membentuk gumpalan batuan kapur putih yang indah dan menakjubkan.

Sedangkan Cu Chi Tunnel yaitu wisata sejarah terowongan yang digunakan selama Perang Vietnam dan Amerika pada tahun 1968. Terowongan itu sebagai tempat persembunyian gerilyawan Viet Cong pada jaman dahulu. Sungai Mekong adalah sungai terpanjang ke-12 di dunia dan ke-10 terbesar dalam volume. Sungai Mekong berkelok-kelok melintasi 6 (enam) negara di Asia, menunjang kehidupan sekitar 100 juta orang dari hampir 100 suku dan kelompok etnik.

Mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di atas dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5,9 juta. Akhir bulan May 2016, Ezytravel.co.id mengajak Barry Kusuma ikut dalam Exotic Vietnam Tour. Fotografer dan travel blogger tersebut pergi selama 6 hari 5 malam bersama 16 (enam belas) tamu dari Jakarta.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA