Jumat 10 Jun 2016 06:46 WIB

Morata Siap Tampil di Laga Perdana Spanyol

Red: M Akbar
Alvaro Morata
Foto: EPA/Emilio Naranjo
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata mengaku sudah siap untuk memimpin lini depan tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016. Ia juga menyatakan saat ini dirinya sudah berada adalam kondisi yang bugar.

Penyerang Juventus ini sempat absen saat timnya kalah 0-1 Georgia. Saat itu, Morata masih harus memulihkan kondisi usai dibekap cedera paha. Laporan Reuters, Jumat (10/6), mengabakaran Morata kemungkinan sudah dapat dimainkan untuk laga pembuka Spanyol di Grup D melawan Republik Ceska di Toulouse, Senin mendatang.

"Saya merasa sangat baik," kata Morata pada konferensi pers di Ile de Re, markas Spanyol selama Piala Eropa 2016.

"Rasa sakitnya telah berlalu dan saya tidak bermain pada pertandingan persahabatan terakhir agar dapat tiba dengan lebih baik."

"Jika pelatih memutuskan, saya akan siap untuk bermain melawan Republik Ceska."

Morata mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh "assist" untuk membantu Juventus mengunci gelar Serie A Italia. Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque juga dapat mengandalkan Aritz Aduriz dan Nolito.

Aduriz (35) mencetak 33 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk Athletic Bilbao musim lalu, sedangkan Nolito menjalani musim yang luar biasa bersama Celta Vigo. Nolito telah bermain pada tiga pertandingan persahabatan dan mencetak empat gol untuk Spanyol.

"Tim ini memiliki penyerang-penyerang yang sangat bagus," kata Morata, mantan pemain Real Madrid. "Sebagian belum terpilih dan, bagi saya, ini merupakan kebanggaan besar untuk menjadi penyerang bagi Spanyol."

"Ini adalah tanggung jawab besar, itu memberikan banyak tekanan namun saya siap untuk menjadi penyerang bagi Spanyol."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement