Kamis 09 Jun 2016 12:51 WIB

Cavaliers Permalukan Warrios pada Gim Ketiga Final NBA

Guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving (kanan) melakukan lay up dijaga pemain Golden State Warriors pada gim ketiga final NBA 2016.
Foto: REUTERS/David Richard-USA TODAY Sports
Guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving (kanan) melakukan lay up dijaga pemain Golden State Warriors pada gim ketiga final NBA 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKART -- LeBron James dan Kyrie Irving memimpin Cleveland Cavaliers membalas kekalahan menyakitkan Golden State Warriors pada gim kedua final NBA 2016. LeBron dkk menang telak 120-90 atau berselisih 30 poin pada gim ketiga di Cleveland, Kamis (9/6) pagi WIB.

Sebelumnya Cavaliers menelan kekalahan dengan selisih 33 poin, 77-110. Kemenangan Cavaliers ini membuat kedudukan menjadi 2-1 masih untuk Warriors dalam format the best of seven.

Cavaliers berkesempatan menyamakan kedudukan pada gim kempat yang masih akan berlangsung di Cleveland, Sabtu (11/6) pagi WIB.

LeBron menciptakan dobel dobel dengan 32 poin dan 11 rebound. Dobel dobel juga dibuat Tristan Thompson yang mengemas 14 poin dan 13 rebound. 

Sedangkan Kyrie Irving menyusul LeBron dengan 30 poin dan delapan assist, J.R. Smith dan Robert Jefferson masing-masing mempersembahkan 20 dan sembilan poin.

Cleveland langsung menggebrak dengan memimpin 9-0 dalam satu setengah menit awal pertandingan berkat tiga layup Irving dan LeBron, ditambah sebuah lemparan tiga angka dari Jefferson.  Sejak angka ini, Cavs tak pernah bisa didekati Warriors, apalagi dilampaui.

Warriors memang sempat melesat pada kuarter kedua dengan 27-18, namun angka ini tidak mampu menyusul Cleveland yang sudah jauh meninggalkan mereka pada kuarter pertama dengan 33-16.

Setelah kecolongan pada kuarter kedua, Cavaliers kembali melesat pada kuater ketiga dengan 38-26. Eksplosivitas Cavs berlanjut pada kuarter terakhir dengan meninggalkan Warriors dalam jarak 10 poin pada 31-21.

Stephen Curry memimpin Warriors dengan 19 poin, disusul Harrison Barnes poin 18 poin dan delapan rebound, Andre Iguodala 11 poin, dan Klay Thompson 10 poin.

Kali ini Cavaliers melampaui semua tingkat efektivitas lemparan Warriors, termasuk tiga angka.  Cavs mencatat tingkat efektivitas 48 persen, di atas Warriors yang memiliki 'Splash Brothers' Curry dan Thompson yang jago tembakan tiga angka dengan hanya 27,3 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement