Selasa 07 Jun 2016 18:39 WIB

Del Bosque Mau Pilih yang Mana? Casillas atau De Gea

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan masih belum bisa menentukan siapa yang akan jadi kiper utama La Furia Roja di Piala Eropa nanti. Menurut Del Bosque dirinya masih merenungkan apakah memilih kiper senior Iker Casillas atau pemain Manchester United David De Gea.

''Saya belum bisa memutuskanya sekarang (Casillas atau De Gea). Masih ada satu laga uji coba lagi sebelum turnamen (Piala Eropa) dimulai,'' kata Del Bosque, dikutip dari Marca, Selasa (7/6).

Di uji coba sebelumnya melawan Korea Selatan Del Bosque memercayakan kiper utama kepada Casillas. Ia menilai kala melawan Korsel, bekas kiper Real Madrid tersebut bermain baik.

Pada laga uji coba terakhir melawan Georgia, Rabu (8/6) dini hari nanti, Del Bosque mengatakan akan memberikan posisi di bawah mistar kepada De Gea. Setelah uji coba ini barulah Del Bosque akan menetapkan kiper utama La Furia Roja.

''Kita memiliki dua kiper yang hebat. Dan memilih satu di antara mereka tidak mudah,'' ujar Del Bosque.

Satu lagi penjaga gawang yang dibawa oleh bekas pelatih Real Madrid itu adalah kiper Sevilla Sergio Rico. Akan tetapi, peluang Rico untuk tampil di tim inti terbilang kecil. Casillas yang berusia 35 tahun masih diunggulkan karena pengalamannya masih dibutuhkan oleh Spanyol. Sementara De Gea juga bermain baik sejak selama musim lalu bersama MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement