Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Will Smith dan Lennox Lewis akan Usung Jenazah Muhammad Ali ke Pemakaman

Selasa 07 Jun 2016 13:56 WIB

Red: Nidia Zuraya

Muhammad Ali

Muhammad Ali

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, KENTUCKY -- Aktor Will Smith dan mantan juara tinju kelas berat Lennox Lewis akan berada di antara pengusung jenazah Muhammad Ali untuk pemakaman yang dilangsungkan pada Jumat (10/6), bersama dengan atlet, penghibur, dan politisi yang melayat petinju legendaris itu.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (7/6), mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Presiden Turki Tayyip Erdogan dan pelawak Billy Crystal adalah nama-nama yang sebelumnya disebut akan menghadiri upacara pemakaman yang terbuka untuk umum, ketika dunia berduka kehilangan sang petinju yang juga dikenal sebagai tokoh antiperang dan menarik perhatian dunia pada 1950-an dan 1970-an itu. Muhammad Ali, sosok yang sangat penting pada abad 20, tutup usia pada Jumat (3/6) lalu dalam usia 74 tahun.

Will Smith pernah memerankan sosok Ali pada 2001, yang membawanya masuk dalam nominasi Oscar dan kemudian menjadi sahabat bagi keluarga Ali. Sementara, petinju Lennox Lewis kelahiran London yang pernah mewakili Kanada dalam Olimpiade, adalah salah seorang dari tiga petinju selain Ali dan Evander Holyfield yang mengantongi tiga kali juara kelas berat.

Kedua pesohor ini akan bergabung dengan keluarga dan sahabat-sahabat keluarga untuk mengusung peti mati dari rumah Ali di Louisville, Kentucky, pada Jumat (10/6) mendatang.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA