Senin 06 Jun 2016 19:22 WIB

Spanyol Targetkan Menang di Laga Perdana

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan Piala Eropa Spanyol menargetkan merebut tiga angka penuh di laga perdana babak penyisihan grup. Lawan pertama yang akan dihadapi La Furia Roja di grup D adalah Republik Ceska. Keduanya akan bertanding pada  Senin (13/6) malam WIB di Stadion Municipal Toulouse.

''Kami akan mengawali turnamen dengan kemenangan. Karena itulah tujuan kami datang ke sini (Prancis),'' kata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque, dikutip dari Marca, Senin (6/6).

Sebelum berangkat ke Prancis, tengah pekan ini Spanyol masih akan menghadapi satu laga uji coba lagi. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Georgia. Del Bosque benar-benar ingin pasukannya dalam kondisi siap tempur di turnamen empat tahunan benua biru tersebut.

Dan Del Bosque juga menyebut Spanyol sudah banyak belajar dari turnamen besar terakhir yang mereka ikuti yakni Piala Dunia 2014. Kala itu di Brasil Spanyol keok ketika juga berstatus juara bertahan Piala Dunia.

''Pelajaran penting sudah kami petik. Sekarang bagaimana untuk memompa semangat juang para pemain kami,'' ucap Del Bosque.

Selain Republik Ceska, lawan Spanyol di grup D adalah Turki dan Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement