Senin 06 Jun 2016 12:08 WIB

Anggota DPD Tampung Curahan Hati Warga Bandar Lampung

 Para pencari kerja mencari informasi lowongan di stan-stan perusahaan peserta sebuah pameran bursa kerja di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Para pencari kerja mencari informasi lowongan di stan-stan perusahaan peserta sebuah pameran bursa kerja di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (13/6). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Lampung Andi Surya melakukan silaturahmi serta memberikan bantuan sembako kepada warga Way Gubak Kota Bandar Lampung. Menurut Andi Surya, dalam silaturahim yang diikuti ratusan warga Kampung Sukamaju Kelurahan Way Gubak, sehari menjelang pelaksanaan Ramadhan 1437 Hijriyah, Ahad (5/6) itu, sekaligus menyerap aspirasi warga terhadap berbagai permasalahan yang mereka hadapi.

Pulung seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan, warga tengah membangun Masjid Nurul Huda di sekitar kediaman mereka, dalam tahap penyelesaian. Ke depannya, diharapkan masjid ini akan memupuk rasa keagamaan dan menyatukan warga setempat. Dalam pertemuan itu, banyak pula ibu-ibu rumah tangga yang menyampaikan harapan mereka di hadapan anggota DPD RI itu.

Aminah, warga yang ikut dalam silaturahim tersebut berharap agar subsidi dana berupa bantuan langsung tunai yang pernah diberikan agar tetap bisa dirasakan oleh semua masyarakat yang memang membutuhkan. Lalu Hj Darmini menyampaikan keluh-kesah tentang kesulitan mencari lapangan pekerjaan buat anak-anaknya yang telah selesai sekolah.

Sebelum dialog dengan warga, Andi Surya sempat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan keutuhan Negara Kesatuan RI (NKRI). Andi mengajak warga untuk terus memupuk rasa kebangsaan dan memahami keberagaman yang terjadi dalam kehidupan sosial di sekitarnya.

"Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan negara kita untuk memaknai betapa indah keberagaman dan menguatkan rasa kebangsaan dan persatuan," ujar Andi.

Berkaitan dengan permasalahan dan harapan yang disampaikan oleh warga masyarakat itu, secara optimal Andi berkomitmen akan meneruskan kepada pihak-pihak terkait untuk dipelajari dan segera ditindaklanjuti. Sebelum acara berakhir, Andi juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Jadikan bulan suci ini sebagai bulan yang penuh berkah untuk mendapatkan rahmat, hidayah dan ampunan-Nya," ujar dia pula.

Andi juga membagikan paket sembako untuk segenap warga yang hadir dan sertifikat beasiswa bagi warga Way Gubak yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Umitra Lampung serta bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement