Ahad 05 Jun 2016 11:23 WIB

Irlandia Utara Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Para pemain Irlandia Utara.
Foto: Reuters/Clodagh Kilcoyne
Para pemain Irlandia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BRATISLAVA -- Irlandia Utara memperpanjang rekor tak terkalahkan setelah bermain imbang 0-0 melawan Slowakia pada laga pemanasan di Trnava, Ahad (5/6) WIB.

Tim asuhan Michael O'Neill itu belum pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhirnya, dan akan tampil di putaran final Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Namun pada laga persahabatan yang penuh dengan benturan keras itu dikhawatirkan mengganggu kebugaran Irlandia Utara menjelang Piala Eropa 2016.

Pemain belakang Aaron Hughes keluar dari bangku cadangan untuk menggantikan Craig Cathcart yang cedera saat tampil kurang dari setengah jam.

Striker Kyle Lafferty digotong keluar pada 10 menit memasuki babak kedua, sehingga O'Neill perlu waspada menjelang pertandingan sesungguhnya melawan Polandia delapan hari lagi. Apalagi tiga pemain belakangnya, Jonny Evans, Gareth McAuley dan Cathcart sering terkena benturan keras.

Slowakia, yang akan menghadapi Wales di laga Piala Eropa Grup B 11 Juni, tampil lebih bagus pada babak pertama dengan peluang-peluang emas dari Vladimir Weiss, Patrik Hrosovsky dan Robert Mak. Peluang Timnas Irlandia Utara antara lain ketika tembakan datar Chris Baird dapat dihalau kiper Slowakia Matus Kozacik.

Pada laga pemanasan lainnya, Austria dikalahkan Belanda 0-2, sedangkan Kroasia mencatat kemenangan telak 10-0 atas San Marino. Jerman juga mencetak kemenangan atas Hungaria 2-0.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement