Sabtu 04 Jun 2016 23:23 WIB

Lee Chong Wei Berambisi Raih Gelar Keenam Indonesia Open

Lee Chong Wei
Foto: Reuters/Beawiharta
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei berambisi mengoleksi gelar keenamnya di turnamen Indonesia Open 2016. Ia pun akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi final, Ahad (5/6).

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk final. Semoga besok menjadi yang keenam untuk saya menjuarai Indonesia Open," kata dia di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6).

Ia mengaku ingin mencetak rekor untuk dirinya sendiri sebagai pemenang di turnamen setingkat super series premier dengan hadiah sebesar 900 ribu dolar AS itu. Untuk keikutsertaan di Indonesia Terbuka tahun depan, Chong Wei mengatakan akan melihat kondisi tubuh lebih dulu setelah pergelaran Olimpiade 2016.

"Melihat kondisi tubuh dulu setelah olimpiade, mungkin satu kali lagi ya ikut Indonesia Open," tutur atlet yang menjuarai Indonesia Terbuka pada 2007, 2009, 2010, 2011, dan 2013 itu.

Setelah Indonesia terbuka, Chong Wei akan mengikuti turnamen Australia Terbuka dan selanjutnya akan kembali ke Malaysia untuk persiapan Olimpiade.

Sementara itu, terkait laga hari ini, Ihsan Maulana mengakui pertahanannya kedodoran sehingga tidak mempu membendung tekanan dari Chong Wei. "Perbedaan dengan pertandingan kemarin, hari ini pertahanan tidak baik, tetapi tekanan juga beda, tekanan Lee Chong Wei lebih berisi. Tajam dan berisi," ujar dia,

Lee Chong Wei menundukkan pemain Indonesia Ihsan Maulana Mustofa pada laga semifinal turnamen Indonesia Terbuka 2016?dalam dua game langsung 9-21, 18-21 selama 39 menit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement