Sabtu 04 Jun 2016 02:00 WIB

Pembalap Moto2 Tewas Akibat Kecelakaan di Sesi Latihan GP Catalunya

Luis Salom
Foto: Twitter
Luis Salom

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom tewas akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya, pada Jumat (6/4) waktu setempat.

Pembalap berusia 24 tahun asal Mallorca itu terjatuh pada Tikungan 12 di Circuit de Barcelona-Catalunya. Salom sempat mendapatkan perawatan medis dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi namun nyawanya tak tertolong.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami harus melaporkan meninggalnya Luis Salom. Dia menjalani operasi, tapi meskipun upaya-upaya terbaik dari tim trauma, dia meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat," demikian bunyi sebuah pernyataan dalam laman resmi MotoGP.

Salom melakukan debut di kelas 125cc kejuaraan dunia pada 2009 sebagai pebalap yang mendapat "wildcard" di Grand Prix Spanyol dan merebut kemenangan pertama dalam karirnya di Indianapolis pada 2012.

Dia bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo pada 2013, memenangi empat dari delapan balapan pertama, sampai akhirnya menempati posisi ketiga dalam kejuaraan, yang merupakan musim terbaiknya. Tahun ini dia pindah ke tim SAG, menempati posisi kedua pada putaran pertama di Qatar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement