Jumat 03 Jun 2016 20:05 WIB

Zhang Nan/Zhao Yunlei Akui Sempat Remehkan Pasangan Indonesia

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei memastikan tempat di semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Jumat (3/6). Pasangan peringgat satu dunia itu mengalahkan ganda Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dengan skor 21-11, 10-21 dan 21-14.

"Kita berpikir pasangan Indonesia ini mudah, jadi tidak bertanding seperti biasa," kata Zhao Yunlei ditemui usai bertanding, Jumat (3/6).

Pada babak kedua, pemain berusia 29 tahun ini tidak menyangka ganda Indonesia memberikan perlawanan sengit. Sehingga, pasangan Cina ini kalah pada gim kedua. Pada gim ketiga, Zhao mengatakan, ia mulai mengeluarkan pola permainan seperti biasa.

Melaju ke babak perempat final, Zhang/Zhao sebelumnya juga mengalahkan pasangan Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-13. Kendati kembali mengalahkan pasangan Indonesia, Zhao menyebut, pertandingan melawan Riky/Richi lebih menguras tenaga.

"(Lawan Indonesia) sama saja. Tapi kemarin sedikit lebih kuat. Kalau pasangan ini baru pertama kali ketemu," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Zhao membantah rumor yang menyebu dirinya bakal gantung raket tahun ini. "Belum ada rencana itu. Tapi ada rencana libur panjang," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement