Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

3 Pembalap Indonesia Siap Tempur di Sirkuit Suzuka

Jumat 03 Jun 2016 14:08 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tim suzuki indonesia

Tim suzuki indonesia

Foto: suzuki indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan tiga pembalap Indonesia yang tampil di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 siap berlaga di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu dan Ahad (3-4 Juni). Suzuki Indomobil pun optimis pembalap Indonesia bisa naik podium menyusul kesuksesan M Sapril dan Jefri Tosema yang tampil mendominasi podium juara di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 2 lalu di Thailand. Selain itu pembalap Indonesia lainnya, Rizal Feriyadi telah sukses menjalani proses pemulihan dari kecelakaan yang di alaminya ketika latihan di seri 2 - Thailand.

Posisi klasemen sementara SAC 2016 hingga seri ke-2 lalu dipimpin oleh pembalap asal Malaysia yaitu M Rozaliman dengan total 76 poin. Dua posisi selanjutnya dikuasai oleh pebalap Indonesia yang masih sangat berpeluang menggeser posisi Rozaliman, yaitu M Sapril di posisi 2 dengan total 67 poin dan Jefri Tosema di posisi ketiga dengan total 61 poin. Sedangkan Rizal Feriyadi yang belum beruntung mengikuti race seri sebelumnya masih berada di posisi keenam dengan total 32 poin.

Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, Robert Satrio mengatakan lebih mudah bagi M Sapril dan Jefri Tosema untuk menjuarai dua race dan melampaui total poin Rozaliman, namun bagi Rizal Feriyadi masih diperlukan kerja keras dan keberuntungan untuk meraih podium pertama di race 1 dan 2 agar bisa mengumpulkan total 50 poin di Suzuka, sehingga hampir menyamai posisi poin Rozaliman saat ini. Ketiga pembalap Indonesia juga perlu mengatur strategi untuk mencegah pergerakan Rozaliman masuk ke barisan 5 besar hingga balap berakhir.

“Target akhir tim Suzuki Indonesia mengikuti SAC 2016 adalah bisa mendominasi dan menempatkan ketiga pebalap Indonesia di posisi kelasemen 3 teratas. Sehingga Negara Indonesia bisa disegani oleh pebalap dari negara lain. Dengan kesempatan tampil full team di Suzuka Circuit, kami akan tampil sangat maksimal” ujar berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/6). Sesuai jadwal yang dari pihak penyelenggara, rencananya tanggal 3 Juni 2016 waktu setempat akan difokuskan untuk sesi free practice yang akan dilanjutkan dengan sesi qualification (QTT). Kemudian sesi yang paling menegangkan yaitu Race 1 dan Race 2 akan berlangsung tanggal 4 Juni 2016. Ketiga pebalap Indonesia akan berupaya maksimal agar siap tempur dan menguasai podium di Jepang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA