Kamis 02 Jun 2016 20:05 WIB

Del Bosque Sesumbar Spanyol Bakal Juara Piala Eropa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Spanyol Vicente del Bosque yakin timnya akan menjadi penantang serius dalam perebutan gelar Piala Eropa 2016. Menurut dia, status sebagai dua kali juara bertahan sudah cukup menyiratkan keyakinan menjadi juara.

"Kami jelas adalah favorit. Ini disebabkan kami adalah juara dua kali berturut-turut," kata Del Bosque, dikutip dari Marca, Kamis (2/6).

Eks pelatih Real Madrid ini mengatakan memang banyak tim lain yang tampak sangat kuat juga untuk jadi juara. Namun, menurut dia, Spanyol punya mimpi untuk jadi kampiun tiga kali berturut-turut.

Terlebih, catatan Spanyol yang tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir juga membuktikan mereka punya pasukan yang sangat kuat. Untuk itu, dia ingin memenangi laga melawan Georgia pada uji coba terakhir sebelum Piala Eropa agar mereka datang ke Prancis dalam kondisi terbaik.

"Kami ingin terus berimprovisasi di setiap laga uji coba agar berada dalam bentuk terbaik di Prancis nanti," kata pelatih 65 tahun ini. Di ajang Piala Eropa nanti, Spanyol yang tergabung dalam Grup D akan melakoni laga pertama melawan Republik Ceska 13 Juni, lalu melawan Turki 17 Juni, dan Kroasia 21 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement