Kamis 02 Jun 2016 14:10 WIB

Alfian/Annisa Siap Hadapi Juara Dunia di Perempat Final

Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Di babak kedua, Alfian/Annisa mengalahkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, Kamis (2/6).

Awal gim pertama, sempat terjadi perebutan angka yang ketat antara kedua pasangan. Alfian/Annisa juga sempat unggul dengan 5-3 dan 10-7. Akan tetapi Jacco/Selena juga sempat membalikkan keadaan dengan 13-15. Alfian/Annisa tidak membiarkan dan memenangkan gim pertama dengan 21-17.

Alfian/Annisa mendominasi permainan di gim kedua. Sebaliknya pasangan Belanda tertekan dan tidak dapat mengembangkan permainannya. Alfian/Annisa unggul 11-5 di paruh gim dan menuntaskan permainan dengan menang 21-8.

"Melawan pasangan Belanda ini kita memang bermain pola no lob dan banyak menyerang. Karena faktor angin di sini enggak cocok dengan defend," kata Alfian usai pertandingan.

Di babak perempat final, Alfian/Annisa akan melawan pasangan peringkat satu dunia yang juga Juara Dunia 2015 dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Di babak kedua, Zhang Nan/Zhao Yunlei mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Annisa mengakui ia dan Alfian memang belum pernah bertemu dengan Zhang/Zhao. Akan tetapi, ia dan Alfian harus siap untuk melawan mereka. Terutama tetap menjaga fokus selama melawan Zhang/Zhao. Apalagi, lanjutnya, Zhao Yunlei terkenal dengan pertahanannya yang rapat di depan net.

"Zhao Yunlei memang rapat banget di depan net. Tapi kita harus berani dulu mainin pola kita, memberikan yang terbaik, all out dan jangan takut. Enggak ada yang enggak mungkin," tegas Annisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement