Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Jelang Mudik, Mobil Suzuki Ini Paling Laku

Rabu 01 Jun 2016 17:45 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri

Jalur arus mudik lebaran Banten.

Jalur arus mudik lebaran Banten.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan sudah di depan mata. Masyarakat Indonesia pun sudah disibukkan dengan persiapan mudik lebaran. 

Salah satu kesibukannya adalah membeli atau membawa ke bengkel kendaraan pribadi mereka untuk di cek. Karena,  banyak para pemudik yang lebih memilih menjalankan tradisi mudik menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

4 Wheel Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengatakan, jelang lebaran, mobil keluarga menjadi incaran bagi konsumen yang akan melakukan mudik. 

"Kalau mobil favorit untuk mudik, sudah pasti passenger cars," ujar Makmur, Rabu (31/5).

Namun, sambung Makmur, dalam beberapa tahun terakhir, pemudik tidak melulu menggunakan mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas tujuh penumpang. Banyak konsumen yang mulai melirik mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

"Saat ini banyak LCGC yang tampak di jalanan saat mudik lebaran. Kalau dua tahun lalu sih belum banyak," ungkapnya.

Selain itu, usia kendaraan yang digunakan untuk mudik pun bervariasi, mulai dari keluaran terbaru hingga produksi 10 tahun lalu.

SIS memastikan, mobil-mobil Suzuki yang berusia sudah 10 tahun masih akan mendapat jaminan ketersediaan suku cadang. Sehingga, para pemudik tak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA