Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

AS Roma Resmi Permanenkan Rudiger

Selasa 31 May 2016 09:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain AS Roma Antonio Rudiger (kiri)

Pemain AS Roma Antonio Rudiger (kiri)

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah mengumumkan penandatanganan kontrak pemain bertahan mereka, Antonio Rudiger dari klub asal Bundesliga, VFB Stuttgart dengan harga 9 juta euro (Rp 136,4 miliar).

Rudiger membuat 30 penampilan di kompetisi Serie A bersama i Giallorossi, tak hanya itu ia juga membantu klub untuk finish di posisi tiga klasemen akhir Liga Italia.

Berkat kedisiplinanya menjaga baris pertahanan tim, pihak Roma telah mengajukan kontrak permanen untuk pemain berusia 23 tahun itu. 

"Roma telah memilih opsi untuk merekrut Antonio Ruediger, dan menandatangani kesepakatan dengan pemain 23 tahun itu secara permanen," demikian pernyataan Stuttgart dalam situs resminya disadur Football Italia, Selasa (31/5).

Rudiger yang juga akan membantu Jerman di Piala 2016 banyak diminati klub-klub Eropa lainnya, termasuk Chelsea yang ditangani oleh Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut mengakui tertarik mendatangkan Rudiger untuk mengisi lini pertahanan The Blues yang menjadi kendala pada musim kemarin.

Sepanjang musim 2015/2016, Rudiger menjadi salah satu pilar kunci Serigala Ibu kota. Pemuda keturunan Sierra Leone itu sukses menorehkan 37 penampilan dan dua gol dalam seluruh kompetisi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA