Warga Mulai Beli Mukena Baru

Red: Achmad Syalaby

 Senin 30 May 2016 11:29 WIB

Mukena Bali motif bunga kamboja, Foto: IST Mukena Bali motif bunga kamboja,

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG — Warga mulai ramai membeli mukena di pasar tradisional menjelang bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

"Saya membeli mukena muslim ini, karena banyak permintaan dari pelanggan," kata Yati, warga yang berbelanja banyak mukena di pasar untuk dijual kembali, di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (30/5).

Menurut dia, seperti biasa, menjelang bulan puasa banyak pelanggan yang membeli mukena. Hampir setiap tahun ia membeli mukena yang lazim digunakan untuk shalat Muslimah dalam jumlah banyak saat menjelang bulan puasa seperti sekarang ini.

"Mukena baru ada yang untuk dipakai saat salat tarawih dan ada pula untuk Lebaran," ujarnya. Ia menuturkan, harga mukena yang dibelinya itu dari berbagai jenis dan harganya  bervariasi tergantung dengan bahannya. Paling murah dihargai Rp90 ribu per lembar, kemudian Rp 120 ribu per lembar ada pula yang lebih tinggi dari itu.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya ,Kiki, yang juga membeli mukena untuk dijual kembali ke masyarakat di daerah tempat tinggalnya. Barang yang dibeli ini sesuai dengan pesanan para pelanggannya selama ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X